Azhari, Chorina (2022) IMPLEMENTASI TRANSAKSI DIGITAL DAN NON DIGITAL DALAM MENDORONG PENDAPATAN USAHA FASHION CAME OFFICIAL MELALUI ANALISIS LAPORAN KEUANGAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.
Text
Akuntansi_31401900034_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Akuntansi_31401900034_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (56kB) |
Abstract
Tujuan dari penyusunan laporan MBKM kewirausahaan ini adalah untuk mengetahui bentuk implementasi transaksi digital dan non digital dalam mendorong pendapatan usaha fashion came official melalui analisis laporan keuangan. Transaksi digital pada usaha came official terdiri dari Fintech (E-commerce dengan metode pembauaran Shopee pay) serta Digital Marketing (M-Banking dengan pemesanan melalui Instagram). Sedangkan untuk transaksi non-digital berupa kegiatan jual beli dengan pembayaran secara cash, melalui event-event car free day. Data laporan keuangan yang digunakan yaitu periode Maret – Oktober 2022 terdiri dari pendapatan yang diperoleh dari setiap transaksi serta biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan jumlah laba. Analisis trend dilakukan untuk mengetahui dampak dari transaksi digital dan non-digital terhadap kenaikan laba serta untuk menyusun grafik laba dari setiap transaksi digital dan non-digital. Hasil dari laporan keuangan menunjukkan transaksi digital (Fintech dan Digital Marketing) mampu memperoleh pendapatan yang lebih besar sehingga mampu menaikkan laba usaha dibandingkan dengan transaksi non-digital. Kata Kunci : Fintech, Digital Marketing, Transaksi Non-Digital, Laporan Keuangan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 03:45 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 03:45 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29762 |
Actions (login required)
View Item |