PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Consumer Goods Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018)

Nugroho, Ikhsana Rifqi (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR MODAL, LIKUIDITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Consumer Goods Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Akuntansi_31401800216_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31401800216_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)

Abstract

Judul dalam penelitian ini adalah Pengaruh Profitabilitas, Struktur Modal, Likuiditas dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Nilai perusahaan merupakan kondisi tertentu yang telah dicapai oleh suatu perusahaan sebagai gambaran dari kepercayaan masyarakat terhadap keadaan perusahaan selama perusahaan tersebut beroperasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, struktur modal, likuiditas dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Metode analisis data dalam penelitian adalah statistik deskriptif, Uji Asumsi Klasik ( Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedasitas, Uji Autokorelasi), Uji Regresi Linear Berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur sektor Consumer Good di BEI 2016-2018 sebanyak 53 perusahaan. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling, sehingga menghasilkan 30 sampel perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, Struktur modal berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan, Likuiditas berpenaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Struktur Modal, Likuiditas, Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:47
Last Modified: 17 Jul 2023 07:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29754

Actions (login required)

View Item View Item