PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur di BEI periode 2016-2018)

Nafis, Yolanda Amira (2021) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Manufaktur di BEI periode 2016-2018). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Akuntansi_31401700311_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401700311_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, leverage, size, kebijakan dividen dan growth terhadap nilai perusahaan. Populasi data adalah perusahaan manufaktur yang go public dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 144 sampel. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan tahunan. Data dianalisis menggunakan metode Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan, size berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, kebijakan dividen tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, dan growth berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Karakteristik perusahaan, Kebijakan Dividen, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jul 2023 02:04
Last Modified: 17 Jul 2023 02:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29725

Actions (login required)

View Item View Item