PENGARUH DPK, NPL, INFLASI, SUKU BUNGA DAN PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP PENYALURAN KREDIT MODAL KERJA (Studi Kasus Pada Bank Umum Yang Sudah Go Public tahun 2015-2021)

Putri, Dian Maulana (2023) PENGARUH DPK, NPL, INFLASI, SUKU BUNGA DAN PERTUMBUHAN EKONOMI TERHADAP PENYALURAN KREDIT MODAL KERJA (Studi Kasus Pada Bank Umum Yang Sudah Go Public tahun 2015-2021). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Akuntansi_31401700055_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401700055_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Loan (NPL), Inflasi, Suku Bunga dan Pertumbuhan Ekonomi terhadap Penyaluran Kredit Modal Kerja pada Bank Umum yang sudah go publik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi data adalah Bank Umum yang sudah go publik periode 2015-2021. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 271 sampel. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan. Data analisis menggunakan metode Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan, dapat dikatan bahwa Dana Pihak Ketiga (DPK) memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Penyaluran Kredit Modal Kerja, Non Performing Loan (NPL) memiliki pengaruh negatif tidak signifikan terhadap Penyaluran Kredit Modal Kerja, Inflasi memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap Penyaluran Kredit Modal Kerja, Suku Bunga memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap Penyaluran Kredit Modal Kerja, dan Pertumbuhan Ekonomi memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap Penyaluran Kredit Modal Kerja. Kata kunci : Penyaluran Kredit Modal Kerja, Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Loan (NPL), Inflasi, Suku Bunga, Pertumbuhan Ekonomi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jul 2023 03:18
Last Modified: 17 Jul 2023 03:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29718

Actions (login required)

View Item View Item