DETERMINAN PERSISTENSI LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI (Studi Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021)

RIYADI, AGUS (2023) DETERMINAN PERSISTENSI LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI (Studi Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2021). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Akuntansi_31401506188_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401506188_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh keandalan akrual, tingkat hutang, volatilitas arus kas, dan volatilitas penjualan terhadap persistensi laba. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang knsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2021 sejumlah 39 perusahaan. Sebanyak 34 perusahaan dijadikan sebagai sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS. Persistensi Laba diukur dengan menggunakan proksi laba sebelum pajak dibagi saham yang beredar. Hasil penelitian menunjukkan variabel keandalan akrual, dan volatilitas penjualan berpengaruh positif terhadap persistensi laba, variabel tingkat hutang berpengaruh positif terhadap persistensi laba, variabel volatilitas arus kas dan volatilitas penjualan berpengaruh terhadap persistensi laba. Kata Kunci: Keandalan Akrual; Tingkat Hutang; Arus Kas Operasi; Volatilitas Penjualan; Persistensi Laba

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jul 2023 02:11
Last Modified: 17 Jul 2023 02:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29704

Actions (login required)

View Item View Item