THE USE OF JIGSAW TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ SKILL IN WRITING NARRATIVE TEXT (An Experimental Research in the Second Grade Students of SMAN 2 Mranggen in the Academic Year of 2015/2016)

Khafidhin, Ali (2015) THE USE OF JIGSAW TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ SKILL IN WRITING NARRATIVE TEXT (An Experimental Research in the Second Grade Students of SMAN 2 Mranggen in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan jigsaw technique dalam mengajar writing bahasa inggris. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan jigsaw technique efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan menulis (writing) siswa. Desain penelitian ini menggunakan kuasi eksperimental. Penelitian ini di laksanakan di SMAN 2 Mranggen yang berlokasi di Jln. Pucang Peni Raya, Mranggen, Demak. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI SMAN 2 Mranggen tahun ajaran 2015/2016 dengan jumlah sebanyak 108 siswa. Non-equivalent groups pretest-posttest design digunakan dalam penelitian ini. Dua kelas digunakan sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 68.06 dan di kelas kontrol adalah 58.75. setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 72.08 dan dikelas kontrol adalah 64.64. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis ttest hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig(2-tailed) 0.006 lebih kecil dari pada 0.05. Dapat disimpulkan bahwa dapat diterima. Sehingga, penggunaan jigsaw technique efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa. Kata kunci: Jigsaw Technique, Mengajar Menulis untuk teks Narasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:04
Last Modified: 16 Feb 2016 06:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2967

Actions (login required)

View Item View Item