RANCANG BANGUN APLIKASI ANDROID DETEKSI PENGGUNAAN MASKER WAJAH MENGGUNAKAN TENSORFLOW MOBILENET DI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNISSULA

Arief Wicaksono, Yusuf (2022) RANCANG BANGUN APLIKASI ANDROID DETEKSI PENGGUNAAN MASKER WAJAH MENGGUNAKAN TENSORFLOW MOBILENET DI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNISSULA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Teknik Informatika_32601700028_fullpdf.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Teknik Informatika_32601700028_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)

Abstract

CoronaVirus Disease 2019 (COVID-19) merupakan sebuah penyakit menular yang disebabkan oleh virus SARS‑CoV‑2 yang berpotensi menimbulkan kematian. Menanggapi penyebaran COVID-19 banyak kantor memilih untuk melaksanakan kegiatan bekerja secara online atau lebih dikenal dengan istilah working from home (WFH). Setelah melaksanakan pembelajaran berbasis daring selama 21 bulan, Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Sultan Agung (FTI UNISSULA) kini tengah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan kependidikan secara luring namun terbatas. Berkaitan dengan ini, Dekan FTI UNISSULA mengeluarkan Keputusan Dekan Fakultas Teknologi Industri UNISSULA Nomor 852/A/SA-TI/X/2021 tentang Panduan Pembelajaran Luar Jaringan (Luring) Terbatas Di Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA) Tahun Akademik 2021-2022. Panduan ini berisi penjelasan mengenai Prosedur Protokol Kesehatan yang wajib ditaati oleh seluruh warga FTI. Salah satu langkah pencegahan COVID yang disarankan dalam Panduan tersebut yaitu penggunaan masker wajah pada saat melakukan kegiatan. Namun prosedur ini cenderung dilupakan dan seringkali tidak diindahkan. Untuk mengatasi persoalan tersebut melalui penelitian ini akan dibuat sebuah program aplikasi yang dapat secara otomatis mendeteksi penggunaan masker wajah pada civitas FTI UNISSULA dan memberikan peringatan apabila ada yang belum mengenakan masker. Kata kunci: Deteksi, Masker, Aplikasi Mobile, Smartphone, MobileNet, TensorFlow.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jul 2023 06:39
Last Modified: 17 Jul 2023 06:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29655

Actions (login required)

View Item View Item