IMPLEMENTASI METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING UNTUK MENENTUKAN PENERIMAAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI KELURAHAN WONOSARI KECAMATAN NGALIYAN KOTA SEMARANG

TOHA RIFA’IS, MOHAMMAD (2022) IMPLEMENTASI METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING UNTUK MENENTUKAN PENERIMAAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI KELURAHAN WONOSARI KECAMATAN NGALIYAN KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Teknik Informatika_32601501013_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Teknik Informatika_32601501013_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)

Abstract

Beberapa program pemerintah dalam upaya penanganan kemiskinan telah banyak dilakukan, salah satunya dengan Program Keluarga Harapan (PKH). Beberapa kriteria yang ditetapkan oleh pemertintah untuk penentuan penerimaan bantuan tersebut diharapkan tepat sasaran. Dengan adanya penelitian ini yang menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) diharapkan meminimalisir terjadinya salah sasaran dalam penentuan penerimaan bantuan. Metode SAW dipilih karena dapat menentukan nilai nilai bobotuntuk setiap atribut, kemudian dilanjutkan dengan proses perankingan yang akan menyeleksi berdasarkan kriteria-kriteria yang ditentukan. Kata Kunci : Program Keluarga Harapan, Simple Additive Weighting, Sistem Pendukung Keputusan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jul 2023 06:54
Last Modified: 17 Jul 2023 06:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29642

Actions (login required)

View Item View Item