Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan untuk Rekrutmen Karyawan menggunakan Metode Simple Additive Weighting(SAW) pada CV. BTB CUSHION INDONESIA

IHDA AMIRUDDIN, MUHAMMAD (2022) Rancang Bangun Sistem Pendukung Keputusan untuk Rekrutmen Karyawan menggunakan Metode Simple Additive Weighting(SAW) pada CV. BTB CUSHION INDONESIA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Teknik Informatika_32601500982_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Teknik Informatika_32601500982_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)

Abstract

Rekrutmen karyawan baru sangat dibutuhkan perusahaan untuk menarik pegawai baru dalam mengisi posisi tertentu. Di berbagai perusahaan, proses rekrutmen pegawai baru sepenuhnya belum berjalan secara profesional. Ini disebabkan belum adanya kriteria dan sistematis dalam penilaian pegawai baru. Aplikasi sistem pendukung keputusan perekrutan baru dikembangkan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Metode ini dipakai dikarenakan dapat mementukan nilai kriteria untuk setiap calon pegawai baru yang nantinya akan di rangking sesuai dengan nilai yang sudah dihitung. Berdasar pada hasil penilitian sistem yang dikembangkan dapat memberikan efisiensi dan efektifitas dalam seleksi karyawan baru guna mendukung departemen human resourch dalam mengambil keputusan perekrutan karyawan baru. Kata kunci: Pendukung Keputusan, Kriteria, Simple Additive Weighting (SAW).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:24
Last Modified: 17 Jul 2023 07:24
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29637

Actions (login required)

View Item View Item