SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBERIAN BANTUAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) MENGGUNAKAN METODE SAW ( SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING ) STUDI KASUS DESA NGULAAN KEC. BULU KAB.REMBANG

MAGHFIROH, ILA (2022) SISTEM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBERIAN BANTUAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) MENGGUNAKAN METODE SAW ( SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING ) STUDI KASUS DESA NGULAAN KEC. BULU KAB.REMBANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Teknik Informatika_32601500960_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Teknik Informatika_32601500960_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)

Abstract

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program bantuan pemerintah dalam bentuk uang tunai yang diberikan setiap 3 bulan sekali dan fokus penerima bantuan PKH adalah ibu atau wanita yang mengurus anak dalam keluarga. Bantuan PKH ditunjukkan untuk masyarakat tidak mampu yang memenuhi kriteria-kriteria persyaratan penerima bantuan PKH. Akan tetapi dalam proses seleksi penerimaan bantuan PKH di Desa Ngulaan Kec.Bulu Kab.Rembang dinilai belum tepat sasaran, hal ini karena masih menggunakan sistem manual. Oleh karena itu dibuatlah sebuah sistem pengambilan keputusan menggunakan metode SAW (Simple Addtive Weighting) dengan kriteria-kriteria penilaian seperti : tanggungan anak yang masih sekolah, pendapatan/bulan, kondisi rumah, jumlah kendaraan dan tabungan. Penelitian ini telah berhasil memberikan solusi sebagai pendukung keputusan dalam penetuan penerimaan pemberian bantuan PKH. Prioritas penerima bantuan berdasarkan ranking tertinggi dari score total perhitungan SAW. Kata Kunci Program Keluarga Harapan, Metode SAW dan Kriteria Penerima Bantuan PKH.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:17
Last Modified: 17 Jul 2023 07:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29633

Actions (login required)

View Item View Item