PENERAPAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE PADA GAME EDUKASI BELAJAR MATEMATIKA

NAJIB, AINUN (2022) PENERAPAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE PADA GAME EDUKASI BELAJAR MATEMATIKA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Teknik Informatika_32601500946_fullpdf.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Teknik Informatika_32601500946_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)

Abstract

Algoritma Fisher Yates Shuffle adalah salah satu algoritma yang digunakan guna menghasilkan suatu permutasi acak dari satu set yang terbatas. Algoritma ini digunakan ke dalam game berjudul Belajar Matematika yang merupakan game edukasi bertema perhitungan matematika. Dalam game edukasi Belajar Matematika, pemain harus mampu menjawab soal pilihan ganda dengan benar. Pengimplementasian algoritma Fisher Yates Shuffle pada game Belajar Matematika untuk mengacak soal dan jawaban pada soal matematika pilihan ganda. Pengujian dilakukan dengan metode black box testing. Hasil pengujian menunjukan bahwa algoritma Fisher Yates Shuffle dapat menghasilkan pengacakan pada soal dan jawaban pada game matematika pilihan ganda tersebut. Kata Kunci : Game Edukasi, Pengacakan, Algoritma Fisher Yates Shuffle.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:42
Last Modified: 17 Jul 2023 07:42
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29628

Actions (login required)

View Item View Item