ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL DALAM KETEPATWAKTUAN PELAPORAN KEUANGAN SESUAI SAP NO 71 TAHUN 2010 (Studi Kasus : Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah ) BUSINESS CASE REPORT MAGANG MBKM

Sintiani, Yunita (2023) ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL DALAM KETEPATWAKTUAN PELAPORAN KEUANGAN SESUAI SAP NO 71 TAHUN 2010 (Studi Kasus : Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah ) BUSINESS CASE REPORT MAGANG MBKM. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Akuntansi_31401900180_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900180_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)

Abstract

Magang MBKM ini bertujuan untuk mengetahui Sistem Informasi Akuntansi dan Pengendalian Internal dalam ketepatwaktuan pelaporan keuangan pada Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif, yaitu suatu penelitian yang menggambarkan fenomena di lapangan. Dalam pengumpulan data, penelitian ini menggunakan : observasi, wawancara dan dokumentasi lokasi penelitian dilaksanakan di Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah pada sub bagian keuangan. Adapun informan dalam penelitian ini adalah kasubbag keuangan, Pegawai sub bagian keuangan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa Sistem Informasi Akuntansi belum maksimal diterapkan karena adanya ketidaksiapan sumber daya manusia (SDM) dalam mengoperasikan software dan pengendalian internal dinilai tidak memadai yang disebabkan adanya temuan pada belanja barang bantuan sosial dan penggunaan dana. Fenomena tersebut menyebabkan keterlambatan pelaporan keuangan. Kata Kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal, Ketepatwaktuan Pelaporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:34
Last Modified: 17 Jul 2023 07:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29622

Actions (login required)

View Item View Item