PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT,PENGUNGKAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Syaharani, Fadilla Rizkynanda Noor (2023) PENGARUH PENGUNGKAPAN SUSTAINABILITY REPORT,PENGUNGKAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Akuntansi_31401900209_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900209_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengungkapan Sustainability Report ,pengungkapan Good Corporate Governance,dan kinerja lingkungan terhadap nilai perusahaan. Variabel Dependen pada penelitian ini yaitu Nilai perusahaan. Variabel Independennya Pengungkapan Good Corporate Governance, Pengungkapan Sustainability Report dan Kinerja Lingkungan. Maksud dari penelitian ini adalah mengkaji kembali terkait adanya perbedaan hasil riset dari penelitian terdahulu. Populasi yang digunakan seluruh perusahaan yang terdaftar di BEI tahun 2017-2020 yaitu pada sektor migas, batu bara,logam dan mineral,kelapa sawit,karet,dan manufaktur. Sampel yang dipilih dengan mengunakan metode purposive sampling tahun 2017-2020. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan pada penelitian ini dengan mengunakan analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukan bahwa Pengungkapan Sustainability Report, Good Corporate Governance dan kinerja lingkungan memberikan pengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini berkontribusi untuk memberikan keyakinan terhadap para stakeholder dalam menilai perusahaan Kata kunci : Pengungkapan Good Corporate Governance, Pengungkapan Sustainability Report, Kinerja Lingkungan ,Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:41
Last Modified: 13 Jul 2023 04:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29608

Actions (login required)

View Item View Item