PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN DAN PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL KONTROL

Callista, Khoirunnisa Nurul (2022) PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN DAN PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL KONTROL. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Akuntansi_31401900226_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900226_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja lingkungan dan pengungkapan lingkungan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas dan ukuran perusahaan sebagai variabel kontrol. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kinerja Lingkungan dan Pengungkapan Lingkungan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Nilai Perusahaan. Variabel kontrol dalam penelitian ini adalah Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengkaji kembali terkait adanya perbedaan hasil riset dari penelitian terdahulu. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di BEI tahun 2017-2020 yaitu pada sektor migas, batubara, logam dan mineral, kelapa sawit, karet, dan manufaktur. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling pada laporan keuangan seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020. Teknik Analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Kata kunci : Kinerja lingkungan, pengungkapan lingkungan, profitabilitas, ukuran perusahaan, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:32
Last Modified: 13 Jul 2023 04:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29602

Actions (login required)

View Item View Item