ANALISA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA IMPLEMENTASI FUNGSI PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH VI Business Cases Report Magang MB-KM

Cholsum, Umi (2022) ANALISA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PADA IMPLEMENTASI FUNGSI PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH VI Business Cases Report Magang MB-KM. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Akuntansi_31401900171_fullpdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konsep dan implementasi Sistem Informasi Akuntansi pada Fungsi Perencanaan dan Penganggaran LLDIKTI Wilayah VI yang didalamnya meliputi pengelolaan keuangan pemerintah sebagai wujud pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sehingga data informasi akuntansi yang dihasilkan sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah dan mempengaruhi keberlangsungan dari lembaga yang dapat dijadikan bahan evaluasi serta solusi dengan berlandaskan teori. Pada penelitian ini ditemukan indikasi permasalahan yang ada pada Fungsi Perencanaan dan Penganggaran LLDIKTI Wilayah VI yaitu adanya beberapa proses bisnis dalam Fungsi Perencanaan dan Penganggaran yang Sistem Informasi Akuntansi serta pelaporannya tidak memadai, bukti pertanggungjawaban anggaran yang tidak akuntabel atau tidak memiliki bukti yang lengkap dan terdapat proses kegiatan bisnis yang tidak ada proses bisnisnya dan belum memiliki Standard Operating Procedure. Kata Kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Perencanaan dan Penganggaran, Standard Operating Procedure (SOP)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:29
Last Modified: 13 Jul 2023 03:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29600

Actions (login required)

View Item View Item