ANALISIS EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DALAM PENGELOLAAN ASET (Studi Kasus : Dinas Pertanian Dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah)

Ramadhan, Syahrul (2023) ANALISIS EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DALAM PENGELOLAAN ASET (Studi Kasus : Dinas Pertanian Dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Akuntansi_31401900167_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900167_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui efektivitas sistem pengendalian internal pada pengelolaan aset di Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah. Penelitian ini dilakukan dengan metode deksriptif dengan pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Adapun informan dalam penelitian ini adalah pegawai sub bagian umum dan kepegawaian. Berdasarkan penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa pengendalian internal pada pengelolaan aset sudah memadai namun belum efektif karena belum optimalnya dalam inventarisasi barang, pencatatan, pengarsipan dokumen sumber dan pelatihan terhadap pegawai. Kata kunci : Efektivitas, Sistem Pengendalian Internal, Pengelolaan Aset.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:16
Last Modified: 13 Jul 2023 03:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29599

Actions (login required)

View Item View Item