ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HNTENSI PENINGKATAN KINER.JA DOSEN FAKULTAS EKONOMI PERGURUAN TINGGI SWASTA UNISSULA DI SEMARANG

UMAR, UMAR (2002) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HNTENSI PENINGKATAN KINER.JA DOSEN FAKULTAS EKONOMI PERGURUAN TINGGI SWASTA UNISSULA DI SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04976133-FEmanaj.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktor-faktor intensi, yaitu keyakinan mengenai akibat dari perilaku meningkatkan kinerja, penilaian terhadap akibat perilaku, meningkatkan kinerja, keyakinan normatif mengenai perilaku meningkatkan kinerja terhadap intensi peningkatan kinerja Dosen Fakultas Ekonomi pada Perguruan Tinggi Swasta Unissula di Semarang baik secara parsial maupun serentak Alat uji yang digunakan adalah regresi Linear berganda diterminasi, uji F,dan uji t dengan bantuan program SPSS ver. 10.0 for Windows. Dari hasil uji validitas dan reliabilitas diperoleh koefisien korelasi untuk masing-masing item pertanyaan dalam variabel (r hitung) lebih besar dari 0,349 (r tabel), sehingga dapat dikatakan semua item pertanyaan yang diajukan adalah valid dan layak untuk digunakan dalam penelitian. Melalui hasil analisis dengan menggunakan regresi berganda diketahui persamaan Y = 0,542 + 2,363(X) + 2,335(X) + 2,123(X) + 2,087(X). Dari hasil perhitungan koefisien determinasi (R) adalah sebesar 74,5%, maka dapat dilakukan bahwa variabel keyakinan penilaian, keyakinan normatif, dan motivasi secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap variabel intensi sebesar 74,5%, sedangkan sisanya sebesar 25,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian.· Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dapat diketahui bahwa: I. uji t antara keyakinan (X) dengan intensi (Y), dari hasil analisis uji t dapat diketahui bahwa t hitung (2,363) > t tabel (2,042), maka dapat dikatakan signifikan. Jadi terdapat pengaruh antara keyakinan (X) dengan intensi (Y). 2. uji t antara penilaian (X) dengan intensi (Y), dari hasil analisis uji t dapat dilihat bahwa t hitung (0,335) > t tabel (0,042), maka dapat dikatakan signifikan. Jadi terdapat pengaruh antara penilaian (X) dengan intensi (Y). 3. uji t antara keyakinan normatif (X) dengan intensi (Y), dari hasil analisis ujit dapat dilihat bahwa t bi tung (2,123) > t tabel (2,042), maka dapat dikatakan signifikan. 4. Uji t antara motivasi (X) dengan intensi (Y), dari hasil analisis uji t dapat dilihat bahwa t hitung (2,087) > t tabel (2,042), maka dapat dikatakan signifikan. Dari hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan uji f diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan secara serentak antara keyakinan, penilaian, keyakinan normatif, dan motivasi terhadap intensi kinerja dosen Fakultas Ekonomi Unissula. Hal ini dibuktikan bahwa F hitung (18,237) > F tabel (2,69).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 27 Jun 2023 07:50
Last Modified: 27 Jun 2023 07:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29378

Actions (login required)

View Item View Item