PENGARUH FAKTOR USIA & MASA KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PADA PERUSAHAAN JAMU SABDO POLAN DI SUKOHAR.JO KOTAMADYA SURAKARTA

Suseno, Suseno (2001) PENGARUH FAKTOR USIA & MASA KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PADA PERUSAHAAN JAMU SABDO POLAN DI SUKOHAR.JO KOTAMADYA SURAKARTA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04965874S-FE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Usia adalah umur seseorang yang menunjukkan pertumbuhan, baik pertumbuhan secara jasmani dan rohani sehingga seseorang itu sudah layak dikatakan untuk bekerja. Baik bekerja di perusahaan atu instalasi lain. Masa kerja adalah jargka waktu seseorang diperusahaan secara terus menerus atau tidak terputus dan terhitung sejak mulai tanggal diterima scbagai pekerja. Produktivitas kerja merupakan kemampuan seorang tenaga kerja untuk menghasilkan barang atau jasa secara lebih baik dari ukuran atau target yang telah ditentukan. Secara teknis , produktivitas kerja didefinisikan sebagai perbandingan antara jumlah yang dihasilkan (output) denganjumlah masukan yang dipakai (input). Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara faktor usia dan faktor masa kerja terhadap produktivitas kerja karyawan serta mengetahui pengaruh yang paling dominan dengan produktivitas kerja karyawan. Objek yang ditinjau pada penelitian ini adalah pada perusahaan jamu Sabdo Polan di Sukoharjo Kotamadya Surakarta.Ie Metode analisis data yang digunakan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara faktor usia dan faktor masa kerja terhadap produktivitas karyawan adalah persamaan regresi berganda, uji t, pengujian hipotesis, analisis F test dan analisis determinasi. Dari analisis data sekunder, menunjukkan bahwa faktor usia dan faktor masa kerja berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan pada perusahaan jarnu Sabdo Polan di Sukoharjo kotamadya Surakarta. Sedangkan dari koefisien determinasi menunjukkan bahwa 85,75% variasi dari tingkat produktivitas kerja diterangkan / dipemgaruhi oleh faktor usia dan masa kerja, sedangkan 14,25% lainnya dipengaruhi oleh hal-hal lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 26 Jun 2023 02:43
Last Modified: 26 Jun 2023 02:43
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29253

Actions (login required)

View Item View Item