HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN PELAKU SEKS BERISIKO TENTANG SEKSUALITAS BERISIKO DENGAN INFEKSI MENULAR SEKSUAL DI LOKALISASI KOPLAAN PURWODADI

AYU, PUTRI MEGA (2011) HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN PELAKU SEKS BERISIKO TENTANG SEKSUALITAS BERISIKO DENGAN INFEKSI MENULAR SEKSUAL DI LOKALISASI KOPLAAN PURWODADI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
092070091-S1kep.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Latar Belakang : Infeksi menular seksual (IMS) adalah penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual. IMS merupakan masalah kesehatan masyarakat yang menonjol di sebagian besar di dunia, baik di negara maju maupun negara berkembang.Dari data yang ada menunjukkan bahwa di setiap negara masih menghadapi bahaya yang di sebabkan oleh IMS. Memberikan pengobatan yang salah dapat menimbulkan komplikasi, seperti: kehamilan di luar kandungan,kemandulan, serta kematian dini. Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan tingkat pengetahuan Pelaku Seks Berisiko tentang Seksual Berisiko dengan IMS di lokalisasi Koplaan Purwodadi. Metode : Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian seksional silang ( cross secstional). Rancangan cross sectional dapat menilai pengetahuan pelaku seks berisiko tentang seksualitas berisiko ( variable independent) dan infeksi menular seksual (variable dependent). Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 78 orang Data yang diperoleh diolah secara statistik dengan menggunakan rumus chi square. Basil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan tentang Seksualitas Berisiko pada Pelaku Seks Berisiko di Lokalisasi Koplaan Purwodadi dalam penelitian ini adalah tergolong mengerti. yaitu sebesar 52,6% ( 41 responden). Kesimpulan : Ada hubungan antara pengetahuan Pelaku Seks Berisiko tentang seksual berisiko dengan Infeksi Menular Seksual di Lokalisasi Koplaan Purwodadi,dimana kedua variabel tersebut mempunyai keeratan hubungan yang lemah. Kata Kunci : Pengetahuan tentang Seksual Berisiko, Infeksi Menular Seksual Dan Pelaku Seks Berisiko Daftar Pustaka : 14 (2002-2008)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Keperawatan
Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 21 Jun 2023 07:40
Last Modified: 21 Jun 2023 07:40
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29221

Actions (login required)

View Item View Item