Analisis Faktor--Faktor Yang Mempengaruhi Kepaasan Mahasiswa EIonomi Manajemen Terhadap Pelayanan Jasa Dikampus Fakultas Ekonomi Manajemen Unissula Semarang (Study Kasus)

HANIFAH, HANI (2004) Analisis Faktor--Faktor Yang Mempengaruhi Kepaasan Mahasiswa EIonomi Manajemen Terhadap Pelayanan Jasa Dikampus Fakultas Ekonomi Manajemen Unissula Semarang (Study Kasus). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04996793-FEm.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Perkembangan dunia bisnis yang semakin pesat dilandasi dengan munculnya berbagai macam usaha baik produk maupun jasa. Tennasuk bisnis dalam jasa salah satunya adalah jasa dibidang pendidikan dimana bisnis ini juga berkembang pesat sehingga banyak pelaku bisnis yang saling berlomba-lomba satu dengan yang lainnya Unissula adalah salah satu organisasi pelaku bisnis jasa pendidikan yang juga tidak luput dari arus persaingan usaha bisnis jasa pendidikan. Dalam kondisi persaingan yang ketat tersebut hal utama yang diprioritaskan oleh manajemen adalah kualitas pelayanan jasa yang mampu memberikan kepuasan bagi pengguna jasanya agar perusahaan dapat bersaing dengan perusahaan lainya. Dengan adanya hal tersebut diatas maka timbul keinginan untuk mengadakan penelitian ini dengan judul Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswa Ekonomi Manajemen Terhadap Pelayanan Jasa Dikampus Fakultas Ekonomi Manajemen Unissula Semarang" (Study Kasus) Jenis penelitian yang digunakan adalah Study Correlational yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara dua atau lebih variabel. Sedangkan sampelnya adalah mahasiswa fakultas Ekonomi Manajemen Unissula Semarang angkatan 1996- 2001. Metode pengumpulan datanya menggunakan metode Quesioner, wawancara, observasi dan study pustaka, sedangkan metode analisis datanya menggunakan analisis regresi berganda, , koefisien determinan, uji T, uji F Adapun basil dari pengolahan data adalah sebagai berikut : 1. Hasil analisis Regresi Berganda diperoleh persamaan sebagai berikut : Y=0,439 + 0,200 X, + 0,147 X, 2. Hasil pengujian Hipotesis a. Pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap Kepuasan mahasiswa fakultas ekonomi manajemen Unissula Semarang, dengan nilai T hitung = 3,147 > T tabel 1,9847 dengan signifikansi 0,000<0,05 b. Fasilitas secara parsial mempunyai pengaruh yang positif signifikan terhadap Kepuasan mahasiswa fakultas ekonomi manajemen Unissula Semarang, dengan nilai T hitung = 3,486 > T tabel 1,9847 dengan signifikansi 0,000<0,05 c. Secara simultan variabel pelayanan, fasilitas memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Unissula Semarang dengan nilai F hitung =76,503 > F tabel 3,94 dan dengan signifikansi 0,000 < 0,05 3. Koefisien determinasi diperoleh nilai Adjusted R= 0,604 ini menunjukkan bahwa 60,4% Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Unissula Semarang dipengaruhi Pelayanan clan fasilitas, sedangkan selebihnya Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Unissula Semarang dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam skripsi ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jun 2023 02:09
Last Modified: 19 Jun 2023 02:09
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29112

Actions (login required)

View Item View Item