PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN KEGIATAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN SIRUP KARTIKA GUBUG

SULISTIYONO, ARIS (2001) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN KEGIATAN DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN SIRUP KARTIKA GUBUG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04955450S-FE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB)

Abstract

Peningkatkan volume penjualan sebuah perusahaan dapat dicapai dengan melakukan kegiatan promosi. Promosi berfungsi untuk memperkenalkan produk kepada konsumen dan merupakan suatu kegiatan yang dilakukan perusahaan dalam rangka memperkenalkan produknya di kalangan masyarakat luas, sehingga masyarakat lebih mengenal dan lebih memahami akan keberadaan produk tersebut dalam memenuhi kebutuhannya Tempat diproduksinya suatu produk tidak harus selalu dekat dengan konsumen. Akan tetapi agar kebutuhan konsumen dapat terus terpenuhi maka diperlukan suatu alat atau kegiatan yang memudahkan pengiriman dari produsen kekonsumen sehingga diperlukan adanya saluran distribusi. Peranan saluran distribusi mempunyai manfaat yang sangat besar, baik bagi perusahaan maupun konsumen Dengan adanya saluran distribusi, akan memperluas daerah pemasaran dan mempermudah pengiriman produk sehingga harapan akan terjadinya peningkatan hasil penjualan dapat tercapai Penelitian ini berusaha untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari biaya promosi dan kegiatan distribusi yang dilakukan oleh perusahaan sirup Kartika Gubug terhadap peningkatan volume penjualan perusahaan Hipotesis yang diajukan adalah diduga terdapat pengaruh biaya promosi dan biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan perusahaan baik secara parsial maupun bersama-sama. Alat analisis yang digunakan untuk membuktikan hipotesis ya+tu regresi linier berganda Hasil analisis membuktikan adanya pengarth yang signifikan dari biaya promosi terhadap volume penjualan. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai tang 2,351> t%a = 1,7823 dan nilai signifikansi = 0,037 pada taraf signifikansi = 0,05. Biaya saiuran distribusi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan di mana nilai ton 2,205 > ta= 1,7823 dan nilai signifikansi = 0,048 pada taraf signifikansi = 0,05. Untuk pengujian secara bersama-sama dengan menggunakan uji F menghasilkan nilai Fag =12,413 > F = 3,8853 dengan nilai signifikansi = 0,0000 pada taraf signifikan =0,05

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jun 2023 07:47
Last Modified: 16 Jun 2023 07:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29085

Actions (login required)

View Item View Item