ANALISA PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN KACANG KULIT DUA KELI NCI "PT. DWI KELINCI" PATI

YUNIARTI, NANIK (1999) ANALISA PENGARUH PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN KACANG KULIT DUA KELI NCI "PT. DWI KELINCI" PATI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
04955304-FEmnjmn.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Didalam situasi dan kondisi seperti saat ini, banyak teknologi canggih yang digunakan dalam suatu industri yang mengakibatkan persaingan diantara para pengusaha semakin tajam. Oleh karena itu bagi setiap perusahaan yang ingin bertahan hidup barns mampu dan berani untuk berkompetisi, begitu pula harus pandai membaca keadaan agar lebih cepat dan tepat didalam mengambil keputusan strategis, sehingga akan menunjang tercapainya tujuan perusahaan. Oleh karena itu untuk menghadapi dan mengatasi persaingan, perusahaan melakukan kegiatan promosi berupa personal selling dan advertising yang dimungkinkan dapat menginformasikan pemasaran produk kepada masyarakat selaku konsumen. Dengan informasi yang baik dan terarah maka konsumsi akan berminat untuk menentukan pilihan dan melakukan pembelian produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan sehingga dengan adanya promosi tersebut akan meningkatkan volume penjualan produk kacang kulit DuaKelinci. Bertitik tolak dari alasan tersebut maka penelitian yang dilakukan mempunyai maksud dan tujuan untuk mengetahui personal selling terhadap volume penjualan, pengaruh advertensi terhadap volume penjualan begitu pula pengaruh antara personal selling dan advertensi terhadap volume penjualan. Dengan menggunakan analisis Regresi berganda diketahui pengaruh biaya personal selling terhadap volume penjualan adalah 3,006 > 2,365 ( t tabel ) dapat menunjukkan hasil positif karena telah diketahui variabel personal selling dapat meningkatkan volume penjualan setiap tahunnya. Personal selling merupakan kegiatan promosi dengan menggunakan cara face to face dengan maksud memperkenalkan produk secara langsung kepada konsumen. Sedangkan pengaruh biaya advertensi terhadap volume penjualan adalah 2,561 > 2,365 (t tabel ) sehingga sangat efektif dan mempunyai nilai positif terhadap volume penjualan tiap tahunnya. Karena advertising merupakan media yang dapat mencapai masyarakat luas dalam jangka panjang dengan harga relatif murah, sehingga pengaruh antara biaya personal selling dengan biaya advertisi terhadap volume penjualan sangat erat hubungannya dan saling ketergantungan sehingga kedua variabel bebas tersebut mempunyai pengaruh positif dalam meningkatkan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 16 Jun 2023 07:40
Last Modified: 20 Jun 2023 01:58
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29073

Actions (login required)

View Item View Item