ANALISI NILAI FELANGGAIN (CUSTOMER VALE) TERHADAP ATRIBUT PRODUK, HARGA DEN TEMPAT (Sfudi Kasus Pada Bioskop Empire Plaza Matahari Kudus)

JULIANTO, SUBKHAN FARID (2003) ANALISI NILAI FELANGGAIN (CUSTOMER VALE) TERHADAP ATRIBUT PRODUK, HARGA DEN TEMPAT (Sfudi Kasus Pada Bioskop Empire Plaza Matahari Kudus). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
042007411-FEm.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20MB)

Abstract

Suatu perusahaan untuk dapat bertahan dan berkembang harus menjual produk dan jasanya yang akan mendapatkan laba bagi perusahaannya. Bagi perusahaan bioskop,penilaian terhadai pelanggan sangatlah penting untuk mengetahui apa yang diinginkan konsumen dilihat dari segi atribut yang ada untuk dapat memuaskan konsumen dan dapat meningkatkan pendapatan perusahaan. Dengan keunggulan atribut produk, harga dan tepat yang dimiliki oleh bioskop tersebut nantinya diharapkan akan mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini membahas seberapa penting penilaian pelanggan terhadap atribut produk. harga dan tempat yang dilakukan pada Bioskop Empire Plaza Matahari Kudus. Penelitian ini dibatasi pada konsumen yang pernah menonton di bioskop Empire Plaza Matahari Kudus dan penelitian mengenai atribut yang paling penting untuk memilih bioskop dan penilaian pelanggan terhadap atribut-atribut yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana nilai pelanggan bioskop Empire Plaza Matahari Kudus terhadap atribut produk, harga dan tempat. Kegunaan penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi mengenai nilai pelanggan terhadap atribut-atribut yang berpengaruh dalam pemilihan an penentuan keptusan konsumen untuk menonton di bioskop Empire Plaza Matahari Kudus. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah menonton di bioskop Empire Plaza Matahari Kudus dan yang telah dewasa dengan umur 17 tahun ke atas, dengan sampel sebanyak 100 orang dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu pengumpulan sampel berdasarkan suatu pertimbangan tertentu berdasarkan ciri-ciri dan sifat populasi yang sudah diketahui sebelumnya. Hasil penelitian dari 100 responden mengen.ai bioskop Empire Plaza Matahari Kdus menunjukkan bahwa komposisi umur responden yang paling banyak adalah umur 21-22 tahun, jenis kelamin pria lebih banyak daripada jenis kelamin wanita, pekerjaan responden yang menonton bioskop adalah pelajar, fiekuens menonton bioskop adalah sebanyak I X. Tingkat kepentingan atribut diperlukan untuk mengetahui tingkat kepercayaan utama responden bahwa stribut tersebut penting bagi sebuah gedung pertunjukan film Skor rata-rata kepentingan atribut yang paling besar unenunjukkan indikator yang paling penting. Dari hasil perhitungan dapat diketahui bahwa atribut harga bioskop twenunjukkan indikator yang peling penting dengan rata-rata 4,18. Sedangkan atribut kejernihan sound system di studio menunjukkan indikator yang tidak begitu penting dengan skor rata-rata 3,90. Pemberian skor penilaian atribut menunjukkan tanggapan responden atas atribut­ atribut yang ada pada bioskop Empire Plaza Matahart Kudus. Skor rata-rata dari masing­ masing atribut yang paling besar menunjukkan keadaan yang paling baik dari atribut yang diukur. Dari hasil perhitungan dapat diketahui bahwa atribut kejelasan gambar film yang diputar menunjukkan penilaian yang tertinggi dengan skor rata-rata 2,85. Sedangkan atribut harga tiket bioskop menunjukkan pnilaian indikator vang terendah dengan skor rata-rata 2,38. Dengan demikian untuk menilai kualitas nilas pelanggan pada bioskop Empire Plaza Matahari Kudus adalah dengan cara rnembandingkan skor rata-rata antara tingkat kepentingan atribut dengan penilaian dari masing-masing responden. Schingga urutan berdasarkan prosentase tertinggi adalah atribut kenyamanan (66,91%), selanjutnya atribut pelayanan (65,67%), atribut kualitas fim (65,59%), atribut tempat (62,32%), atribut fasilitas lain (60,95%) dan atribut harga (56,93%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 15 Jun 2023 07:24
Last Modified: 20 Jun 2023 02:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29018

Actions (login required)

View Item View Item