PENGARUH SERVICE QUALITY DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION MELALUI PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi kasus pada Ary Laundry)

SAPUTRO, SETYO DWI (2023) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION MELALUI PERCEIVED VALUE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi kasus pada Ary Laundry). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401511896_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401511896_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)

Abstract

Persaingan di bidang jasa terutama pada jasa laundry yang semakin ketat mengakibatkan bertambahnya fasilitas dan pelayanan yang inovatif. Dari data yang telah dikumpulkan pada tahun 2018 - 2021, Ary Laundry mengalami penurunan jumlah pelanggan sebesar 0,22% dari tahun ke tahun. Hal tersebut berdampak pada penurunan omset yang ingin dicapai, pengurangan tenaga kerja untuk keberlangsungan usaha Ary Laundry, dan pengurangan produk operasional yang biasa digunakan. Oleh karena itu dengan menggunakan metode analisis kuantitatif dan deskriptif penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh masing-masing hubungan antara variable-variabel yang berpengaruh seperti perceived value dan customer satisfaction mereka, yaitu service quality (kualitas pelayanan) dan experiential marketing (pemasaran berdasarkan pengalaman) melalui pengujian hipotesis. Penelitian dimulai dengan pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner dan studi literatur. Sebanyak 100 responden digunakan sebagai sampel dari pelanggan Ary Laundry. Hubungan antara Variable Service Quality dan Experiential Marketing terhadap Perceived Value, Service Quality dan Experiential Marketing serta Perceived Value terhadap Customer Satisfaction diperoleh hubungan yang berpengaruh positif. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai masukan untuk pengelola Ary Laundry untuk dapat meningkatkan keunggulan yang diharapkan oleh konsumen dan menjadi pengendali atas tingkat keunggulan untuk memenuhi Perceived Value dan Customer Satisfaction Kata Kunci: Perceived Value,Kepuasan Konsumen,Kualitas Pelayanan, Experiential Marketing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 06 Jun 2023 03:13
Last Modified: 06 Jun 2023 03:13
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28835

Actions (login required)

View Item View Item