PENGARUH PENGALAMAN BELANJA DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPERCAYAAN MARKETPLACE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Toko Online Bukalapak di Semarang)

Kaldiar, Muhammad Iit (2023) PENGARUH PENGALAMAN BELANJA DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPERCAYAAN MARKETPLACE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Toko Online Bukalapak di Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401612255_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401612255_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)

Abstract

Penelitian berwujud skripsi ini direalisasikan untuk mengidentifikasi mengenai bagaimana pengaruh pengalaman belanja terhadap kepercayaan marketplace, pengaruh pengalaman belanja terhadap minat beli ulang, pengaruh kualitas website terhadap kepercayaan marketplace, pengaruh kualitas website berpengaruh terhadap minat beli ulang dan pengaruh kepercayaan marketplace terhadap minat beli ulang. Populasi penelitian ini adalah yang menggunakan aplikasi Bukalapak. Dalam penelitian ini populasi yang akan diteliti adalah pengguna aplikasi Bukalapak di Semarang. Untuk sampel penelitian diambil menggunakan metode snowball sampling dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda untuk memperoleh hasil uji hipotesis penelitian. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengalaman belanja terbukti memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Pengalaman belanja terbukti memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Kualitas website terbukti memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan marketplace. Kualitas website terbukti memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Kepercayaan marketplace terbukti memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Kepercayaan marketplace mampu menjadi mediasi pengaruh positif antara pengalaman belanja terhadap minat beli ulang. Kepercayaan marketplace mampu menjadi mediasi pengaruh positif antara kualitas website terhadap minat beli ulang. Kata Kunci: Pengalaman Belanja, Kualitas Website, Kepercayaan Marketplace, Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 02 Jun 2023 07:01
Last Modified: 02 Jun 2023 07:01
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28827

Actions (login required)

View Item View Item