ANALISIS HUKUM PERANAN PEMERINTAH DESA DALAM PENYALURAN BANTUAN SOSIAL MASYARAKAT DI ERA PANDEMI COVID-19 ( Studi kasus di DESA MEGONTEN DEMAK )

SUBEKTI, TRI ALFIAN (2023) ANALISIS HUKUM PERANAN PEMERINTAH DESA DALAM PENYALURAN BANTUAN SOSIAL MASYARAKAT DI ERA PANDEMI COVID-19 ( Studi kasus di DESA MEGONTEN DEMAK ). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
30301800364_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Corona virus Disease-2019 atau COVID-19 adalah sebuah wabah yang terjadi hampir diseluruh dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peranan Pemerintah Desa Dalam Penyaluran Bantuan Sosial di era Pandemic COVID-19di Desa Megonten. Metode Penelitian yang digunakan adalah yuridis Normatif dengan pendekatan Kepustakaan serta studi kasus yaitu pengumpulan data yang diperoleh dari jurnal, buku buku, serta pengamatan langsung dan wawancara dari para responden. Manfaat Penelitian untuk mengetahui Peranan yang dilakukan Pemerintah Desa dalam permasalahan dalam penyaluran Bantuan sosial masyarakat di Era pandemic COVID-19 sekarang ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa peranan pemerintahan desa dalam penyaluran bantuan sosial masyarakat masih kurang maksimal karena masih adanya kesalahan pendataan sehingga menghambat penyaluran bantuan. E-Warong tempat pengambilan bantuan sosial sembako masih kurangnya stok barang sehingga mengakibatkan tidak sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Kesimpulan Peranan yang dilakukan Pemerintah Desa Dalam Penyaluran Bantuan Sosial di era Pandemi COVID-19di Desa Megonten masih kurang, perlunya pemantauana langsung kepada para penerima bantuan sehingga tidak adanya kesalahan data. Kata Kunci: Peranan, Bantuan sosial, Covid-19

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 02 Jun 2023 06:57
Last Modified: 02 Jun 2023 06:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28815

Actions (login required)

View Item View Item