PENINGKATAN NILAI PERUSAHAAN BERBASIS GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIC DI BEI

Khusna, Bahiyatul (2023) PENINGKATAN NILAI PERUSAHAAN BERBASIS GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR GO PUBLIC DI BEI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800051_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401800051_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusi, profitabilitas dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan kebijakan deviden sebagai variabel mediator. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan pada penelitian ini yaitu data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan yang dipublikasi tahunan dari tahun 2017 sampai 2021. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan kriteria sampling diperoleh sampel 16 perusahaan. Teknik analisis data menggunakan regresi data panel dengan bantuan program Eviews 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusi dan pertumbuhan perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan. Kebijakan deviden belum mampu memediasi hubungan managerial ownership, institutional ownership, profitabilitas dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusi, Profitabilitas, Pertumbuhan Perusahaan, Kebijakan Deviden dan Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 02 Jun 2023 06:55
Last Modified: 02 Jun 2023 06:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28808

Actions (login required)

View Item View Item