MODEL PENINGKATAN ENVIRONMENTAL PERFORMANCE BERBASIS ENVIRONMENTAL LEADERSHIP, GREEN INNOVATION STRATEGY, DAN GREEN INNOVATION ACTION (Studi Kasus PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Semarang)

Agustin, Devi Anthi (2023) MODEL PENINGKATAN ENVIRONMENTAL PERFORMANCE BERBASIS ENVIRONMENTAL LEADERSHIP, GREEN INNOVATION STRATEGY, DAN GREEN INNOVATION ACTION (Studi Kasus PT. Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800072_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401800072_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peningkatan environmental performance yang berbasis environmental leadership, green innovation strategy, dan green innovation action. Populasi dalam penelitian ini adalah Sumber daya manusia bagian produksi terkait dengan persepsi karyawan yang berjumlah 88 karyawan di perusahaan PT. Industri Jamu Sido Muncul Tbk. cabang Kec. Bergas, Kab. Semarang. Sampel dalam penelitian, khususnya sampel jenuh, yang menunjukkan bahwa seluruh populasi, atau 88 karyawan, dijadikan sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability Sampling. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang diukur dengan skala Likert. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dengan bantuan program SPSS 18, digunakan sebagai teknik analisis data. Temuan menunjukkan bahwa peningkatan environmental performance dapat ditingkat melalui environmental leadership secara langsung dan mampu melalui tidak langsung yaitu environmental leadership, green innovation strategy dan green innovation action. Kata Kunci: environmental leadership, green innovation strategy, green innovation action, environmental performance

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 02 Jun 2023 06:49
Last Modified: 02 Jun 2023 06:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28797

Actions (login required)

View Item View Item