STUDI EXPERIMENTAL MARKETING DALAM MENGEKSPLORASI HUBUNGAN KAUSAL ANTARA MULTI SENSORY MARKETING, BRAND EXPERIENCE DAN CUSTOMERS PERSIVED VALUE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN LAZADA)

Puspitawati, Erika Tri (2023) STUDI EXPERIMENTAL MARKETING DALAM MENGEKSPLORASI HUBUNGAN KAUSAL ANTARA MULTI SENSORY MARKETING, BRAND EXPERIENCE DAN CUSTOMERS PERSIVED VALUE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN LAZADA). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800108_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401800108_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (477kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan guna melihat hubungan kausal antara multi sensory marketing, brand experience dan customers perceived value pada konsumen Lazada dalam lingkup Demak dan Semarang. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan ke beberapa responden. Sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini memakai metode Lameshow sehingga besar sampel yang ditetapkan yaitu 100 orang responden. Teknik analisis data yang dipergunakan ialah regresi linear berganda yang diolah menggunakan alat statistik SPSS versi 23. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan alat statistik sobel test untuk uji mediasinya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pertama, Multi Sensory Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Experience. Kedua, Multi Sensory Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Functional CPV. Ketiga, Multi Sensory Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Social CPV. Keempat, Brand Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Functional CPV. Kelima, Brand Experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap Social CPV. Keenam, Multi Sensory Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Individual CPV. Ketujuh, Brand Experience memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Individual CPV. Kedelapan, Functional CPV berpengaruh positif dan signifikan terhadap Individual CPV. Kesembilan, Social CPV berpengaruh positif dan signifikan terhadap Individual CPV. Kata kunci : Multi sensory marketing, brand experience, functional CPV, social CPV, individual CPV

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 02 Jun 2023 06:38
Last Modified: 02 Jun 2023 06:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28791

Actions (login required)

View Item View Item