PERAN EXPERIENTIAL MARKETING, CUSTOMER DELIGHT, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALTAS KONSUMEN (Studi Pada PT. Yamaha Mataram Sakti Semarang)

Aniswara, Fira (2023) PERAN EXPERIENTIAL MARKETING, CUSTOMER DELIGHT, KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KEPUASAN PELANGGAN UNTUK MENINGKATKAN LOYALTAS KONSUMEN (Studi Pada PT. Yamaha Mataram Sakti Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800131_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401800131_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji bagaimana peran experiental marketing, customer delight, kepercayaan dan kepuasan untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Data yang dipergunakan di riset ini yaitu 100 responden, yang diambil melalui distributor kuesioner. Sampel yang dipergunakan yaitu teknik purposive sampling, dengan kriteria : (1) Konsumen PT. Yamaha Mataram Sakti, (2) PT. Yamaha Mataram Sakti yang digunakan terletak di Semarang. Untuk menganalisis data menggunakan analisis regresi dengan bantuan analisis mediasi bebasis Sobel Test, perangkat software data menggunakan SPSS 25.0. Hasilnya menunjukkan bahwa experiental marketing, customer delight dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Selain itu kepuasan pelanggan juga terbukti mampu berperan sebagai mediator dalam hubungan terhadap loyalitas konsumen. Harapan dari hasil studi ini yaitu dapat memberi kontribusi terhadap perkembangan ilmu manajemen pemasaran jasa secara praktis bermanfaat untuk meningkatkan kinerja PT. Yamaha Mataram Sakti di Semarang. Kata kunci : Eksperiental marketing, customer delight, kepercayaan pelanggan, kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 02 Jun 2023 06:33
Last Modified: 02 Jun 2023 06:33
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28789

Actions (login required)

View Item View Item