MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS MOTIVASI INTRINSIK DAN WORK IT SELF / PEKERJAAN ITU SENDIRI (Studi Pada Karyawan PT Misaja Mitra Pati)

Mansyur, Muhammad Ali (2022) MODEL PENINGKATAN KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS MOTIVASI INTRINSIK DAN WORK IT SELF / PEKERJAAN ITU SENDIRI (Studi Pada Karyawan PT Misaja Mitra Pati). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800209_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401800209_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengembangan motivasi intrinsik, work it self / pekerjaan itu sendiri dan kinerja sumber daya manusia. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di PT Misaja Mitra Pati, dengan jumlah sampel 84 responden. Alat analisisnya adalah Path Analysis dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Motivasi intrinsik berpengaruh positif dan signifikan terhadap work it self / pekerjaan itu sendiri. Motivasi intrinsik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja sumber daya manusia. Work it self / pekerjaan itu sendiri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja sumber daya manusia. Dari sobel test work it self / pekerjaan itu sendiri dapat di jadikan variable intervening antara motivasi intrinsik terhadap kinerja sumber daya manusia. Yaitu motivasi intrinsik mempunyai pengaruh langsung terhadap kinerja sumber daya manusia. Dengan adanya pengaruh tidak langsung work it self / pekerjaan itu sendiri akan meningkatkan pengaruh motivasi intrinsik terhadap kinerja sumber daya manusia apabila work it self / pekerjaan itu sendiri dijadikan sebagai intervening diantara keduanya. Kata Kunci: Motivasi intrinsik, work it self / pekerjaan itu sendiri, kinerja sumber daya manusia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 31 May 2023 03:12
Last Modified: 31 May 2023 03:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28780

Actions (login required)

View Item View Item