Pengaruh Leverage Dan Likuiditas Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kebijakan Dividen Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Besar Barang Produksi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2020)

Wibowo, Satrio Eko (2022) Pengaruh Leverage Dan Likuiditas Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Kebijakan Dividen Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Besar Barang Produksi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2020). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800311_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401800311_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)

Abstract

Tujuan perusahaan secara keseluruhan adalah untuk memulai suatu usaha, hal ini berarti memperoleh keuntungan dengan memaksimalkan sumber daya dan bagaimana perusahaan dapat mengelola modal, aset dan modalnya. Jika suatu perusahaan dapat memaksimalkan sumber dayanya, kemungkinan besar perusahaan tersebut akan memperoleh laba yang besar, sehingga dapat mempengaruhi nilai perusahaan di mata investor (Gultom, 2013). Metode penelitian yang digunakan adalah kuntitatif. Hasil penelitian ini Leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Leverage tidak mempengaruhi nilai perusahaan sehingga investor hanya melihat return yang mereka terima terlepas dari hutangnya, Likuiditas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan artinya likuiditas yang tinggi dapat memenuhi kewajiban jangka pendek perusahaan sehingga operasional perusahaan lancar. tidak terganggu, Semakin besar minat investor dalam menyimpan modal, semakin tinggi harga saham yang akan mempengaruhi nilai perusahaan, Leverage berpengaruh positif terhadap kebijakan dividen perusahaan dengan operasi tinggi atau utang keuangan membayar dividen rendah, Likuiditas berpengaruh positif terhadap kebijakan dividen; Kebijakan dividen tidak memediasi variabel leverage dalam nilai perusahaan: Kebijakan dividen dapat memediasi variabel likuiditas dan nilai perusahaan Kata kunci: leverage, likuiditas, nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 31 May 2023 02:51
Last Modified: 31 May 2023 02:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28767

Actions (login required)

View Item View Item