MODEL PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI MARKET SENSING CAPABILITY, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN SOCIAL MEDIA MARKETING (Study pada UMKM Fashion di Sleman kota Yogyakarta)

Riftanty, Yustika Hersa (2022) MODEL PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI MARKET SENSING CAPABILITY, CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN SOCIAL MEDIA MARKETING (Study pada UMKM Fashion di Sleman kota Yogyakarta). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800363_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401800363_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)

Abstract

Pada penelitian bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh marketing market sensing capability terhadap social media marketing, menganalisis customer relationship management terhadap social media marketing, menganalisis market sensing capability terhadap kinerja pemasaran , menganalisis customer relationship management terhadap kinerja pemasaran, dan menganalisis market sensing capability terhadap kinerja pemasaran. Pengaruh antar variabel tersebut telah diuji terhadap pemilik UMKM Fashion di Sleman kota Yogyakarta. Pada penelitian ini metode yang dipergunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan media pengumpulan data kuesioner dengan jumlah 100 responden untuk menganalisis data market sensing capability, customer relationship management, social media marketing, dan kinerja pemasaran serta peneliti menerapkan teknik analisis regresi linier berganda oleh SPSS 25. Hasil yang diperolah pada penelitian ini yaitu : market sensing capability berpengaruh terhadap social media marketing, customer relationship management berpengaruh terhadap social media marketing, market sensing capability tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja pemasaran, customer relationship management memiliki pengaruh terhadap kinerja pemasaran, dan market sensing capability berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Kata Kunci : market sensing capability, customer relationship management, social media marketing, kinerja pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 31 May 2023 03:07
Last Modified: 31 May 2023 03:07
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28752

Actions (login required)

View Item View Item