PERAN SELF-EFFICACY, INTRINSIC MOTIVATION, DAN WORK ENGAGEMENT DALAM PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN (RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG)

Elfrizal, Muhammad Najib (2022) PERAN SELF-EFFICACY, INTRINSIC MOTIVATION, DAN WORK ENGAGEMENT DALAM PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN (RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800389_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401800389_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran Self-efficacy, Intrinsic Motivation dan Work Engagement dalam peningkatan Kinerja karyawan serta Work experience yang digunakan sebagai variabel Moderasi dalam hubungan Intrinsic motivation dengan Kinerja Karyawan di Rumah Sakit Islam Sultan Agung, yang berlokasi di Semarang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 125 responden, teknik pengambilan sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan kriteria sampel yang ditetapkan yaitu perawat yang telah bekerja selama satu tahun dan Cluster sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner. Teknik pengujian data yang digunakan adalah Analisis Booststrapping dengan menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Self-effcacy berpengaruh positif terhadap Work Engagement, Intrinsic motivation berpengaruh positif terhadap Work Engagement, Self-efficacy tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, Intrinsic motivation berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, Work Engagement berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, Work Experience dapat memoderasi hubungan intrinsic motivation terhadap kinerja karyawan Work Engagement tidak dapat memediasi hubungan self-efficacy dan intrinsic motivation terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci: Self-Efficacy, Intrinsic Motivation, Work Engagement, Kinerja Karyawan, Work Experience

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 31 May 2023 02:59
Last Modified: 31 May 2023 02:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28749

Actions (login required)

View Item View Item