OPTIMALISASI KUALITAS LAYANAN TERHADAP CITRA MEREK DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN SERVICE PT. NASMOCO KALIGAWE SEMARANG

Setiawan, Ahmad (2022) OPTIMALISASI KUALITAS LAYANAN TERHADAP CITRA MEREK DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN SERVICE PT. NASMOCO KALIGAWE SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900019_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900019_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan dalam penanganan komplain terhadap citra merek untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di PT. Nasmoco Kaligawe Semarang. Pada skripsi ini peneliti menggunakan metode deskriptif komparatif, dalam metode deskriptif peneliti bisa membandingkan fenomena-fenomena tertentu sehingga merupakan suatu studi komparatif. Pada tahap pengumpulan data peneliti menggunakan beberapa macam teknik yaitu antara lain : a. teknik mewawancarai atau interview, b. studi pustaka, c. teknik pengamatan atau observasi, d. teknik dokumentasi. Penelitian ini menggunakan 2 jenis data yaitu : 1. data primer, 2. data sekunder. Berdasarkan penelitian yang dilakukan untuk Optimalisasi Kualitas Layanan Terhadap Citra Merek Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Service PT. Nasmoco Kaligawe Semarang diwujudkan kedalam penanganan komplain, pelaksanaan SOP (Standard Operosional Prosedur), kendala yang dihadapi CRC dalam penanganan pelayanan komplain, cara mengatasi kendala yang dihadapi CRC dalam menangani pelayanan komplain. Hasil penelitian menunjukan 1. penanganan keluhan ada beberapa yang belum bisa ditangani dengan cepat, tetapi mungkin untuk hal yang ringan dan sepele mengenai fasilitas ruangan yang kurang bersih langsung dapat teratasi dalam kurun waktu beberapa menit saja. 2. Hubungan antara persepsi terhadap citra merek dengan kepuasan konsumen saling berhubungan. Persepsi terhadap citra merek tinggi namun kepuasan konsumen rendah. 3. Kualitas pelayanan jasa PT. Nasmoco Kaligawe Semarang dalam kategori baik, hal ini tampak dari pandangan yang baik dari konsumen seperti pemberian jaminan keamanan dan bentuk perhatian serta pemberian informasi yang jelas dengan penuh keramahan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, PT. Nasmoco Kaligawe Semarang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 31 May 2023 03:04
Last Modified: 31 May 2023 03:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28734

Actions (login required)

View Item View Item