PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PROYEK BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS : PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI DI PT. DWIWAHANA DELTA MEGAH )

WAHYUDI, MUHAMAD (2023) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PROYEK BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS : PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI DI PT. DWIWAHANA DELTA MEGAH ). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
20202000061_fullpdf.pdf

Download (3MB)

Abstract

Sistem informasi dirancang agar lebih mudah diakses kapanpun dan dimanapun. agar sistem informasi dapat disimpan dan mudah diakses secara online setiap saat, diperlukan database server yang dapat menyimpan data dan informasi yang telah dimasukkan ke dalam Website. Pembangunan sistem informasi manajemen proyek ini menggunakan model waterfall yang paling umum digunakan. metode. Pembuatan pemrograman aplikasi berbasis web menggunakan HTML dan PHP dengan MySQL yang digunakan sebagai database server. Tanggapan dan masukan dari calon pengguna juga turut andil dalam perbaikan dan pengembangan sistem informasi ini agar dapat terealisasi. Sistem yang dihasilkan memberikan informasi progres pekerjaan yang diupdate setiap minggunya melalui halaman Dashboard yang diinput oleh penyedia layanan, secara terintegrasi dan sistem pengarsipan dokumen proyek secara online yang dapat diakses setiap saat oleh pihak-pihak terkait. Sejarah kegiatan, baik permasalahan maupun solusi selama pelaksanaan proyek, terekam dalam Website ini melalui bagian Diskusi dan Foto, sehingga dapat menjadi acuan perencanaan dan pelaksanaan proyek serupa di masa mendatang. Data dan informasi serta dokumen yang disimpan di server memudahkan dan mempercepat penyimpanan sekaligus berfungsi sebagai dokumen cadangan dokumen fisik/hardcopy dalam bentuk digital. Selain pemahaman pelaksanaan proyek, tanggapan dan masukan dari calon pengguna sangat membantu dalam pengembangan Website. Perlu adanya perbaikan fitur-fitur yang ada dan penambahan fitur-fitur baru sesuai dengan kebutuhan pemilik proyek agar sistem informasi manajemen proyek berbasis Website ini dapat berfungsi secara maksimal. Kata kunci : sistem informasi, manajemen proyek, Website, monitoring dan evaluasi

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 29 May 2023 06:56
Last Modified: 29 May 2023 06:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28704

Actions (login required)

View Item View Item