PERAN RELIGIUSITAS DAN NEED FOR ACHIEVEMENT TERHADAP KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA ( Studi Kasus pada BMT Mitra Hasanah Semarang)

Ningsih, Ayu Retno (2023) PERAN RELIGIUSITAS DAN NEED FOR ACHIEVEMENT TERHADAP KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA ( Studi Kasus pada BMT Mitra Hasanah Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401700039_fullpdf.pdf

Download (782kB)
[img] Text
Manajemen_30401700039_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis hubungan antara religiusitas dan kebutuhan berprestasi terhadap kinerja sumber daya manusia di BMT Mitra Hasanah Semarang. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara, beberapa nasabah BMT Mitra Hasanah merasa tidak puas dengan pelayanan maupun kinerja karyawannya. Oleh karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul “RELIGIUSITAS DAN KEBUTUHAN BERPRESTASI PADA KINERJA SUMBERDAYA MANUSIA” penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan kuesioner. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder Berdasarkan hasil penelitin, di BMT Mitra hasanah menggunakan sistem olah data SPSS dan dapan di simpulkan bahwa variabel religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja SDM. Dan yang harus perlu di ketahui bahwa dari hasil penelitian sebaiknya karyawan lebih meningkatkan dan sabar untuk melayani nasabah untuk berkembangmya sebuah perusahaan dan lebih optimal dalam menyelesaikan pelayanan nasabah agar lebih maju dan bermanfaat sehingga dapat meningkatkan kinerja karyawan. Kata kunci : Religiusit, Need for Achievement, Kinerja sumber daya manusia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 29 May 2023 07:20
Last Modified: 29 May 2023 07:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28678

Actions (login required)

View Item View Item