“PERAN CONCERTED, RELATIONAL DAN ETHICAL INTERACTION CAPABILITY UNTUK MENINGKATKAN MARKET PERFORMANCE MELALUI EMOTIONALVALUE CO-CREATION PADA PERUSAHAAN JASA KREATIF SALON KECANTIKAN DI JAWA TENGAH”

Teniro, Asara Muhammad Alwind (2021) “PERAN CONCERTED, RELATIONAL DAN ETHICAL INTERACTION CAPABILITY UNTUK MENINGKATKAN MARKET PERFORMANCE MELALUI EMOTIONALVALUE CO-CREATION PADA PERUSAHAAN JASA KREATIF SALON KECANTIKAN DI JAWA TENGAH”. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401700036_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401700036_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Concerted, Relational dan Ethical Interaction Capability untuk meningkatkan Market Performance melalui Emotional Value Co-Creation Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari 150 pelanggan salon kecantikan di Jawa Tengah, Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dengan kriteria telah menggunakan jasa salon yang sama sebanyak 3 kali, pendidikan minimal SMA, usia lebih dari 15 tahun. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan paket program SPSS 16.0 dan untuk menguji pengaruh variable intervening digunakan sobel test. Hasilnya, menunjukkan bahwa concerted, relational, ethical interaction capability benar-benar berpengaruh terhadap emotional value co-creation. Selain itu emotional value co-creation juga berperan sebagai mediator penting dalam hubungan concerted dan relational interaction capability. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi ilmu pengetahuan manajemen jasa dan relational marketing dan secara praktis juga bermanfaat guna meningkatkan kinerja pasar salon kecantikan. Kata Kunci : Concerted Interaction Capability, Relational Interaction Capability, Ethical Interaction Capability, Emotional Value Co-Craeation, Market Performance.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Fakultas Ekonomi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 29 May 2023 07:24
Last Modified: 29 May 2023 07:24
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28676

Actions (login required)

View Item View Item