UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN MELALUI ORIENTASI PASAR DAN INOVASI DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus di PT. So Good di Kota Semarang)

Alistya, Natasya (2023) UPAYA MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN MELALUI ORIENTASI PASAR DAN INOVASI DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus di PT. So Good di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401700169_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401700169_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)

Abstract

Penelitian ini mengambil obyek pada PT. So Good di Kota Semarang, dimana penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pasar dan inovasi terhadap keunggulan bersaing dan dampaknya terhadap kinerja pemasaran. Sampel penelitian sebanyak 35 responden yakni dengan keseluruhan populasi dijadikan sebagai sampel. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan efek mediasi. Hasil penelitian menunjukkan orientasi pasar berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, inovasi berpengaruh positif terhadap keunggulan bersaing, orientasi pasar berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran, inovasi berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran, dan keunggulan bersaing berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran. Kata Kunci : orentasi pasar, inovasi, keunggulan bersaing dan kinerja pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 29 May 2023 07:04
Last Modified: 29 May 2023 07:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28668

Actions (login required)

View Item View Item