Hida Syarifah, Dewi (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE DENGAN MEDIA QUESTION CARD TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS 1 SDN BANGETAYU WETAN 01 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301900020_fullpdf.pdf Download (3MB) |
|
Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301900020_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (302kB) |
Abstract
Kemampuan membaca perrmulaan mempunyai peran penting untuk bisa memahami materi lebih lanjut. Kemampuan membaca siswa dikelas 1 SDN Bangetayu Wetan 01 masih tergolong rendah. Diperlukan guru yang kreatif dan inovatif dalam pembelajaran khususnya kemampuan untuk dapat menerapkan media pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui apakah ada pengaruh model scramble dengan media question card terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SDN Bangetayu Wetan 01. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen menggunakan Non Equivalent Control Grup Design. Responden pada penelitian ini berjumlah 50 orang siswa. Teknik analisi yang digunakan pada penelitian adalah uji normalitas, uji homogenitas, Uji hipotesis (paired sample T test). Hasil penelitian hasil Uji hipotesis berupa uji t (paired sample t test) yang menunjukan nilai lower dan upper bernilai negative yaitu lower -18.821 dan upper sebesar -13.978 atau sig (2tailed) 0,000 < α = 0,05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima . Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran scramble dengan media question card terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 SDN Bangetayu Wetan 01 Semarang. Kata Kunci : Model Pembelajaran Scramble, Media Question Card, Kemampuan Membaca Permulaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 29 May 2023 06:50 |
Last Modified: | 29 May 2023 06:50 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28653 |
Actions (login required)
View Item |