PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING UNTUK PENINGKATAN SEGMEN GENERASI MILENIAL PADA BANK MUAMALAT INDONESIA DI KCU KUDUS

Chikmah, Aulya (2023) PENGGUNAAN DIGITAL MARKETING UNTUK PENINGKATAN SEGMEN GENERASI MILENIAL PADA BANK MUAMALAT INDONESIA DI KCU KUDUS. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900058_fullpdf.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Manajemen_30401900058_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)

Abstract

Laporan Magang MBKM menjelaskan mengenai seluruh aktivitas magang yang dilakukan penulis Di Bank Muamalat Indonesia KCU Kudus pada tanggal 14 Februari 2022 hingga 17 Juni 2022. Laporan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem promosi yang dilakukan oleh Bank Muamalat Indonesia KCU Kudus dan bagaimana penggunaan digital marketing untuk memperkenalkan Bank Muamalat beserta produknya serta dapat meningkatkan nasabah generasi milenial Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi dan wawancara. Observasi dilakukan selama pelaksanaan magang berlangsung, sedangkan untuk wawancara dilakukan kepada pihak Bank Muamalat Indonesia KCU Kudus serta kepada masyarakat generasi milenial di Kudus. Dari hasil wawancara digital marketing dinilai berdampak positif terhadap peningkatan nasabah generasi milenial serta dapat meningkatkan penyebaran informasi mengenai Bank Muamalat beserta produknya. Teknik analisis menggunakan teknik ststistik deskriptif. Berdasarkan hasil wawancara bahwa penerapan digital marketing dapat berpengaruh positif dalam memperkenalkan, menyampaikan informasi kepada para konsumen. Serta penting dalam upaya meningkatkan segmen generasi milenial di Bank Muamalat Indonesia KCU Kudus yang masih rendah. Oleh karena itu, diharapkan bahwasanya Bank Muamalat Indonesia KCU Kudus dapat menerapkan digital marketing guna meningkatkan tingkat penyebaran informasi kepada masyarakat dan meningkatkan nasabah generasi milenial. Kata kunci: digital marketing, generasi milenial, bank syariah, Bank Muamalat Indonesia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 May 2023 07:44
Last Modified: 24 May 2023 07:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28630

Actions (login required)

View Item View Item