OPTIMALISASI SERVICE QUALITY DAN SOCIAL MEDIA MARKETING GUNA MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA PT.BPR BKK JATENG KANTOR KAS PAGUYANGAN

Sari, Bella Yunita (2022) OPTIMALISASI SERVICE QUALITY DAN SOCIAL MEDIA MARKETING GUNA MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA PT.BPR BKK JATENG KANTOR KAS PAGUYANGAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900068_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900068_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)

Abstract

Optimalisasi Service quality dan social media marketing Guna Meningkatkan Kepuasan Nasabah PT.BPR BKK JATENG Kantor Kas Paguyangan. Fokus penelitian ini adalah bagaimana mengoptimalkan pemasaran media sosial dan kualitas layanan di Kantor Kas PT BPR BKK JATENG Paguyangan untuk meningkatkan dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Pada umumnya di Kantor Kas PT BPR BKK JATENG Paguyangan tidak ada pemasaran melalui media sosial yang mengikuti perkembangan zaman atau update, mereka tidak memanfaatkan media sosial yang saat ini sedang menjadi trending topic di dunia pemasaran yang telah digunakan oleh para pesaing di sektor keuangan. Selain itu di PT. BPR BKK JATENG Kantor Kas Paguyangan kurang dalam kualitas pelayanan, sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan bagaimana social media marketing dan kualitas pelayanan di tempat magang dengan teori yang ada. Dari permasalahan tersebut akan diberikan solusi terbaik berdasarkan teori yang ada dan solusi yang diperoleh akan diberikan kepada lembaga keuangan untuk diterapkan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Berdasarkan penelitian ditemukan bahwa dengan dampak yang cukup berpengaruh terhadap pemasaran media sosial yang kurang up-to-date yaitu pelanggan kesulitan dalam mencari informasi dan pemasaran yang kurang luas bagi perusahaan. Selain itu dampak kualitas pelayanan juga sangat mempengaruhi kepuasan pelanggan karena dengan karyawan tidak ada komunikasi yang jelas, sehingga tidak ada penilaian untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Dan perlu dilakukan optimalisasi pemasaran media sosial dan kualitas layanan yang dilakukan berdasarkan salah satu indikator ahli Kata Kunci: social media marketing. service quality, kepuasan nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 May 2023 07:45
Last Modified: 24 May 2023 07:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28624

Actions (login required)

View Item View Item