PENINGKATAN KINERJA PEKERJA SOSIAL DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA PPKS ( PEMERLU PELAYANAN KESEJAHTERAAN SOSIAL) DI DINSOSPPKB REMBANG MELALUI PENDEKATAN WORK AS CALLING

Afifah, Deviana Nur (2023) PENINGKATAN KINERJA PEKERJA SOSIAL DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA PPKS ( PEMERLU PELAYANAN KESEJAHTERAAN SOSIAL) DI DINSOSPPKB REMBANG MELALUI PENDEKATAN WORK AS CALLING. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900081_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900081_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan menganalisis motivasi pekerja sosial DINSOSPPKB Kabupaten Rembang menggunakan pendekatan work as calling dalam upaya mengoptimalkan Pelayanan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). Data dikumpulkan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan studi deskriptif komparatif yaitu membandingkan teori Work as Calling dengan tiga dimensinya yaitu: Transcendent Summons, Purposeful Work dan Pro-social Orientation dengan penerapannya oleh pekerja sosial di lingkup DINSOSPPKB Kabupaten Rembang. Salah satu temuan studi ini adalah pekerja sosial menganggap bahwa pekerja mereka merupakan profesi yang baik (mulia) karena tugasnya menolong sesama, akan tetapi pekerja sosial belum menyadari pentingnya memahami potensi diri dalam menjalani pekerjaan sebagai pekerja sosial. Saran yang dapat disampaikan melalui kajian ini antara lain untuk meningkatkan pentingnya memahami potensi diri, dapat dilakukan dengan memberikan pelatihan self-development (pengembangan diri). Hal ini dapat dilakukan dengan mengundang motivator atau public figur yang peduli dengan masalah sosial, termasuk juga mengundang para content creator pemerhati masalah sosial. Kata Kunci: kinerja, motivasi kerja, work as calling, pekerja sosial (peksos),Pemerlu PelayananKesejahteraan Sosial (PPKS)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 May 2023 03:16
Last Modified: 24 May 2023 03:16
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28613

Actions (login required)

View Item View Item