EFEKTIFITAS MARKETING MIX 7P DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA SEVENSPEED SCREEN PRINTING STUDIO KUDUS

Salsabila, Farah Chairunnisa Desi (2022) EFEKTIFITAS MARKETING MIX 7P DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA SEVENSPEED SCREEN PRINTING STUDIO KUDUS. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900111_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900111_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (831kB)

Abstract

Industri konveksi merupakan suatu perusahaan yang memproduksi pakaian jadi dalam jumlah besar dengan jenis yang spesifik sesuai dengan permintaan. Ketatnya persaingan di industri ini, membuat Sevenspeed Screen Printing Studio sebagai industri konveksi berupaya meningkatkan citra mereknya agar perusahaan ini lebih dikenal masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan cara meningkatkan citra merek (brand image) melalui bauran pemasaran (marketing mix) 7P dan kualitas pelayanan. Motode penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan sumber data primer yaitu melakukan observasi di lapangan serta wawancara dengan responden dan informan. Hasil penelitian menunjukkan (1) adanya permasalahan pada citra merek karena perusahaan kurang dikenal (2) pengukuran citra merek telah efektif dilakukan melalui kekuatan merek dan keunikan merek (3) penerapan marketing mix 7P telah efektif dilakukan melalui product, price, promotion, people dan proses (4) penerapan kualitas pelayanan telah efektif dilakukan melalui responsiveness, assurance dan empathy. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka penulis menyarankan Sevenspeed Screen Printing Studio untuk menambahkan gambar atau simbol pada logonya agar mudah dikenali oleh konsumen sehingga citra perusahaan dapat terus muncul dibenak konsumen. Kata Kunci: industri konveksi, citra merek, marketing mix 7P, kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 May 2023 03:00
Last Modified: 24 May 2023 03:00
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28587

Actions (login required)

View Item View Item