STRATEGI REPOSITIONING PT POS INDONESIA KPRK JEPARA 59400

Al Akhmad, Fatta Cantik (2023) STRATEGI REPOSITIONING PT POS INDONESIA KPRK JEPARA 59400. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900113_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900113_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)

Abstract

Persaingan bisnis di bidang jasa atau layanan jasa kurir saat ini sangatlah ketat. Perusahaan atau badan usaha milik negara bersaing dengan perusahaan swasta yang semakin menunjukkan eksistensinya. Posisi PT Pos Indonesia KPRK Jepara 59400 sebagai perusahaan BUMN kalah saing dengan pesaingnya. Tujuan dari pembuatan laporan ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi repositioning atau mengembalikan posisi PT Pos Indonesia KPRK Jepara 59400 dengan variabel repositioning, STP, dan sosial media marketing atau promosi. Dimana variabel tersebut sudah termasuk dalam startegi positioning. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer tersebut didapatkan dari hasil wawancara langsung kepada karyawan PT Pos Indoneisa KPRK Jepara 59400. Data sekunder diperoleh dari buku, jurnal, dan website yang memuat informasi terkait penelitian tersebut. Hasil laporan ini menunjukkan permasalahan yang terjadi seperti (1) positioning yang lemah (2) beberapa produk pos atau perkembangan pos kurang dikenal konsumen (3) enggament atau interaksi di sosial media rendah dalam pemasaran (4) sulitnya merawat konsumen. Dari beberapa permasalahan yang terjadi dibutuhkan strategi atau solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Dalam laporan ini membahas masalah yang terjadi dan rekomendasi bagi PT Pos Indonesia KPRK Jepara 59400 agar dapat mengambalikan posisinya sebagai perusahaan jasa ekspedisi pertama di Indonesia dan mampu bersaing dengan perusahaan swasta. Kata Kunci: repositioning, sosial media marketing, positioning, marketing, konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 24 May 2023 03:13
Last Modified: 24 May 2023 03:13
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28585

Actions (login required)

View Item View Item