STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN IKAN KALENG PRODUK BOTAN DAN RANESA PADA PT MAYA FOOD INDUSTRIES

Yulianto, Hendra Pramudya (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN IKAN KALENG PRODUK BOTAN DAN RANESA PADA PT MAYA FOOD INDUSTRIES. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900133_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900133_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingkat persaingan dalam dunia bisnis perusahaa yang signifikan. Persaingan bisnis ini mengharuskan perusahaan untuk terus berinovasi terhadap produk atau jasa yang lebih berkualitas serta harganya yang bersaing. Dalam menghadapi persaingan bisnis yang signifikan, perusahaan memerlukan strategi yang tepat, terarah, dan terencana yang dapat mempertahankan posisi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan ikan kaleng produk Botan dan Ranesa pada PT Maya Food Industries. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data alam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan studi komparatif dengan membandingkan penyelesaian masalah dengan teori yang di gunakan. Berdasarkan hasil penelitian PT Maya Food Industries telah menerapkan strategi pemasaran dengan memperhatikan segmentasi, positioning, dan targeting. Untuk meningkatkan penjualan ikan kaleng Botan dan Ranesa PT Maya Food Industries menggunakan strategi pemasaran melalui bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. Hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa masalah yang dihadapi oleh PT Maya Food Industries yaitu (1) Ikan kaleng Botan dan Ranesa masih belum di kenal oleh masyarakat, (2) Penurunan penjualan ikan kaleng Botan dan Ranesa yang diakibatkan oleh kurang promosi dan adanya pandemi Covid-19, (3) Persepsi masyarakat terhadap tampilan kemasan ikan kaleng botan yang terlihat kuno. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan, Ikan Kaleng

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 23 May 2023 01:55
Last Modified: 23 May 2023 01:55
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28563

Actions (login required)

View Item View Item