PENGARUH PEMBELAJARAN INQUIRY DISCOVERY LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPA SISWA KELAS 4 SD N 2 KEDUNG SARI KECAMATAN SINGOROJO KABUPATEN KENDAL

Ferry Pradana, Gilang (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN INQUIRY DISCOVERY LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR IPA SISWA KELAS 4 SD N 2 KEDUNG SARI KECAMATAN SINGOROJO KABUPATEN KENDAL. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301800035_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)_34301800035_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)

Abstract

Sekripsi ini membahas tentang pengaruh pembelajaran Inquiry Discovery Learning terhadap prestasi belajar IPA siswa kelas 4 SDN 2 Kedungsari Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal, Berdasarkan rumusan diatas tentang pembelajaran tematik integrative dan permasalahan yang melingkupinya, maka rumusan masalah dalam penelitian ini. Untuk menjaga konsistensi dan tetap fokusnyapenelitian, maka dalam penelitian ini hanya meneliti, mengupas dan membahasa masalah langkah-langkah pembelajaran Pembelajaran Inquiry Discovery Learning Kelas IV, dan pemberian motivasi dengan teknik reward untuk meningkatkan hasil belajar dan macam-macam reward yang diberikanpada siswa. Melalui pembelajaran Inquiry Discovery Learning diharapkan siswa akan Memperoleh pengalaman dan pengetahuan baru dalam kegiatan pembelajaran. Mengetahui KKM dalam pembelajaran Inquiry Discovery Learning. Kegiatan pembelajaran lebih fokus dan tidak membias kemana-mana. Dengan pebelajaran ini kita dapat tahu kemampuan siswa dan daya ingat siswa yang bertujuan untuk pengembangan pola piker yang sesuai di harapkan oleh guru. . Ketentuan uji one sampel t test yaitu jika T hitung : 0,85 > -t tabel : - 2,16 dengan demikian di simpulkan bahwa rata rata 0,85 lebih besar dari -2,16 maka siswa memahami pembelajaran IPA yang memenuhi KKM, dengan pengaruh pembelajaran inquiry discovery learning dapat di ketahui pembelajaran tersebut berhasil untuk mengetahui kemampuan siswa Kata Kunci : Inquiry Discovery Learning , prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 May 2023 01:49
Last Modified: 23 May 2023 01:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28557

Actions (login required)

View Item View Item