PENERAPAN DIGITAL MARKETING DAN OFFLINE MARKETING GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN DI ERA NEW NORMAL OLEH PT. MUSAWA JAYA PERKASA

Arischa, Levina Yulianti (2022) PENERAPAN DIGITAL MARKETING DAN OFFLINE MARKETING GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN DI ERA NEW NORMAL OLEH PT. MUSAWA JAYA PERKASA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900171_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401900171_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)

Abstract

Tujuan dari pembuatan laporan ini adalah untuk mengetahui solusi dari permasalahan yang ada dalam bidang marketing yang dilakukan oleh PT. Musawa Jaya Perkasa dengan variabel Digital Marketing dan Offline Marketing terhadap Penjualan. Laporan ini dibentuk berdasarkan hasil wawancara, yang mana sebagian karyawan dan konsumen PT. Musawa Jaya Perkasa menjadi sampel dalam penelitian ini. Hasil laporan ini menunjukkan bahwa permasalahan terdiri dari (1) lemahnya pemasaran online atau digital marketing yang dilakukan oleh perusahaan, (2) pemasaran offline yang hanya mengandalkan sistem pembagian browsur di lingkungan sekitar perumahan yang menyebabkan jangkauan pemasaran kurang luas. Dalam laporam ini, memberikan saran maupun rekomendasi berupa (1) memperkuat jaringan pemasaran digital dengan menjalankan website perusahaan, iklan berbayar, Search Engine Marketing, video konten marketing yang menyesuaikan trend terbaru, (2) membangun relasi kerjasama antar perusahaan lain baik yang satu bidang properti maupun perusahaan lain dengan menawarkan perumahan kepada karyawan-karyawan sebagai kompensasi wujud pengabdian karyawan terhadap perusahaan, (3) memasang pamflet, banner, maupun spanduk di luar lingkungan perumahan agar masyarakat luas mengetahui keberadaan perumahan dan menarik konsumen, (4) memperkuat kinerja pemasaran dalam menjadi sponsor acara-acara besar atau pameran terkait properti agar masyarakat luas mengetahui keberadaan perusahaan PT. Musawa Jaya Perkasa. Kata kunci : Penjualan, Digital Marketing, Offline Marketing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 23 May 2023 01:29
Last Modified: 23 May 2023 01:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28548

Actions (login required)

View Item View Item