OPTIMALISASI STRATEGI E-MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM PASAR PRAGOLA PATI

LUTFI, MUHAMMAD (2022) OPTIMALISASI STRATEGI E-MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM PASAR PRAGOLA PATI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900212_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Manajemen_30401900212_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mendapatkan pengalaman serta langsung mengenai cara kerja di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pati (BAPPEDA) terkait dengan tugas dan fungsi masing masing Bidang dan Bagian. Khususnya dalam skripsi ini, penulis bermaksud mengangkat permasalahan yang ada di Pasar Pragola Kabupaten Pati sebagai studi kasus yang kemudian dicari sebuah solusi berdasarkan teori e-marketing dan bauran pemasaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan fenomena di lapangan. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan: wawancara, observasi, dan dokumentasi. Lokasi penelitian dilaksanakan di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Pati dan Pasar Pragola Kabupaten Pati. Hasil dari penelitian menemukan indikasi masalah yang muncul terkait dengan turunya omset pendapatan pelaku UMKM sekitar 90% karena adanya pandemic covid-19 dan pemberian solusi dengan menggunakan strategi E-Marketing untuk meningkatkan penjualan UMKM. Kata Kunci: Pandemi Covid-19 , UMKM , E-Marketing , Strategi E-Marketing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 23 May 2023 01:47
Last Modified: 23 May 2023 01:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28515

Actions (login required)

View Item View Item