OPTIMALISASI PERAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN PADA AKTIVITAS TELEMARKETING (Studi Kasus Bank Muamalat Indonesia KCU Semarang)

Khasanah, Nur (2023) OPTIMALISASI PERAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN PADA AKTIVITAS TELEMARKETING (Studi Kasus Bank Muamalat Indonesia KCU Semarang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900245_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Manajemen_30401900245_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Di era kemajuan teknologi saat ini persaingan bisnis jasa perbankan semakin ketat dengan diiringi perubahan dalam kebutuhan dan keinginan pasar. Setiap perusahaan diharuskan mampu beradaptasi dengan segala perubahan pasar. Perusahaan dikatakan sukses ketika perusahaan mampu menjalin relationship jangka panjang dengan nasabah. Dalam menjalankan aktivitas bisnisnya, Bank Muamalat Indonesia memerlukan strategi bagaimana cara mendekati nasabah secara tepat untuk mengoptimalkan peran customer relationship marketing dan kualitas pelayanan pada aktvitas telemarketing. Telemarketing banyak berkontribusi bagi perusahaan, terutama bermanfaat untuk mengurangi biaya penjualan. Strategi telemarketing telah diimplementasikan sejak dahulu sebagai sarana menawarkan produk maupun jasa, namun strategi yang telah diimplementasikan belum maksimal. Jadi penulis mengkaji mengenai telemarketing saat ini agar dapat diterapkan secara optimal dengan memperbaiki sistem informasi database perusahaan yang terdeteksi, meningkatkan empati dalam waktu pengoperasian yang nyaman bagi nasabah, meningkatkan program loyalitas pelanggan, dan mengembangkan pelatihan pelayanan unggul. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara kepada supervisor bagian Bank Muamalat dan nasabah Bank Muamalat. Alat analisis data menggunakan studi komparatif yang membandingkan pelaksanaan di lapangan terkait penyelesaian masalah dengan kondisi ideal berbasis teori yang digunakan. Kegiatan ini bertujuan mengidentifikasi, menganalisis dan menawarkan solusi untuk mengoptimalkan peran customer relationship marketing dan kualitas pelayanan pada aktivitas telemarkting. Kata kunci : Telemarketing, Customer Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan, Bank Muamalat Indonesia

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 19 May 2023 07:05
Last Modified: 19 May 2023 07:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28490

Actions (login required)

View Item View Item